on Jumat, 18 April 2014
Sukses itu butuh Kerja Keras
Oleh : Khusnul Abid

kehidupan manusia itu pada dasarnya sangat mulia. Oleh karenanya dibutuhkan gaya hidup yang optimal guna mewujudkan daya cipta manusianya. Kerja keras adalah salah satu modal untuk melancarkan kesuksesan nyata yang dibangun atas dasar kesadaran. Sebuah usaha yang dibungkus dengan kerja keras adalah upaya manusia yang sangat baik, apalagi hal itu dilakukan dengan penuh tanggungjawab.
Sejak kecil manusia memiliki memang sudah diciptakan untuk berusaha dan terus berusaha. Lihat saja contohnya, yaitu bayi. Bayi mulai dari kecil sudah mendapat pelatihan khusus dari orang tua atau orang disekelilingnya. Mulai belajar tersenyum, menangis, bahkan manja. dari sisi inilah mulai yang namanya peradaban pekerja keras dari sudut pandang manusia. Konsekuensi logis yang harus diterima ketika bekerja keras adalah tentunya akan banyak sekali segala godaan dan rintangan yang menggoda.
dengan demikian dapat dipastikan bahwa mencapai titik kesuksesan bisa seperti halnya membalikkan telapak tangan atau juga seperti membalikkan gunung sekalipun. Tetapi sejatinya realita hari ini banyak sekali anyaman kegagalan yang kerap dicapai manusia menuju titik keberhasilannya. Padahal ketika orang sudah menyerah dengan usaha yang dilakukannya, belum tentu usaha selanjutnya gagal pula. Terkadang usaha selanjutnya malah akan lebih berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar