Pergerakan Hari ini

on Kamis, 23 Januari 2014
Pergerakan Demi Sebuah Kepentingan
Karya : Khusnul Abid. S. Ikom

Sebuah arah gerakan organisasi terletak pada arah tujuan yang telah dirangkai bersama. Namun rasa kebersamaan di dalam wadah organisasi itu akan terurai luntur manakala tercampur dengan kepentingan individu maupun kelompok. Sehingga hasil yang di dapat dalam beroraganisasi tidak lah murni. Sebuah arah gerakan ketika terselimuti kepentingan akan menjadi kelam.
Rasionalitas terkadang pada hari ini susah untuk digunakan, karena sering termakan oleh bakteri yang tak bertanggungjawab. Salah satu keadaaan yang menyatakan bahwa lemahnya lini pertahanan demokrasi, sampai-sampai sebuah kebebasan acap kali disalah artikan. Sehingga patut kiranya kita menganalisis hal-hal yang membuat Indonesia menjadi mundur agar nantinya sebuah rekonstruksi pembaharuan akan segera muncul. Salah satu peran Mahasiswa sangat penting di dalam sebuah peradaban perubahan bangsa ini. Logikanya, dalam unsur dunia pendidikan arah mahasiswa lebih sistematis dan kritis.
Dalam memupuk peran mahasiswa untuk menjadi penerus dan berpengatahuan luas, maka sekali lagi Pemerintah harus segera membenahi arah dunia pendidikan. Di samping nuansa mahasiswa lebih bisa dinyatakan "dewasa" dalam hal sikap dan tindakan, tentu saja dalam mengelola sebuah lembaga bangsa akan kebih baik lagi. Di dalam alur organisasi ada namanya kinerja koektif kolegia, sederhanya, bekerja bersama-sama akan lebih memudahkan kinerja sebuah organisasi untuk membentuk daya kerja tujuannya.
Hari ini, khususnya di Indonesia saja sudah mempunyai ribuan organisasi. Akan tetapi seberapa pentingnya organisasi ini untuk bangsa ini. Pertanyaan besar buat kita. Di dalam menyatakan sikap dan perbuatan, tentu saja harus mempunyai nilai-nilai yang selaras dengan sinergitas individu dan sosial. []

0 komentar:

Posting Komentar